WANITA MUSLIMAH RAIHLAH SURGAMU


Wanita Muslimah laksana mutiara yang indah dan berlian yang sangat berharga. Islam memuliakan kedudukanmu, melihara martabatmu, meninggikan derajatmu, menjaga kehormatanmu dan melindungi kesucian dirimu dari berbagai faktor yang dapat menodai dan menghinakan kehormatanmu (muru’ah). Karena wanita muslimah memiliki peranan penting dalam perjuangan Islam dengan melahirkan generasi-generasi terbaik dan sebagai motivator untuk para suami agar tetap tegar dan istiqomah dalam ketaatan.
Saudariku, raihlah surgamu! Alloh akan menganugerahimu pahala yang melimpah dan kebahagiaan hidup dunia akhirat selama dirimu beriman dan beramal sholeh. Alloh berfirman:
“…Dan barangsiapa mengerjakan amal yang saleh baik laki-laki maupun perempuan sedang ia dalam keadaan beriman, maka mereka akan masuk surga, mereka diberi rezeki di dalamnya tanpa hisab.”  (QS. Ghofir [40] : 40)
Tanpa iman dan amal sholeh seorang wanita menjadi hina dina, begitupula kecantikan, kekayaan dan kedudukannya hanyalah fatamorgana. Sejatinya perhiasan dunia ini adalah wanita sholehah. Rosululloh bersabda:
“Dunia adalah taman kenikmatan, dan sebaik-baiknya kenikmatan dunia adalah wanita sholehah. (HR. Muslim)
Saudariku, secara asasi syariat Islam yang telah ditetapkan bagimu, merupakan ladang pahala untuk meraih surga. Bagaimana tidak dikatakan surga ketika Alloh mewajibkanmu menutup aurat, mengenakan jilbab dan lebih dianjurkan agar menetap di rumah ketika banyaknya para wanita mempertontonkan aurat dan memamerkannya, bahkan menjual kehormatan dan kesucian diri, serta banyaknya wanita yang lebih asyik keluyuran di tempat hiburan, di mall-mall, dan wahana rekreasi daripada menghabiskan aktivitas mereka di rumah. Maka hal ini menjadi  penyebab terjadinya kriminalitas (terhadap wanita) dan kemaksiatan seperti pemerkosaan, prostitusi (pelacuran), perselingkuhan dll. Rosululloh bersabda: “Tidaklah aku tinggalkan bencana yang lebih berbahaya bagi kaum lelaki daripada wanita.” (HR. Bukhari dan Muslim) Hal ini selaras dengan perkataan Abdulloh Ibnu Mas’ud zbahwa jika perbuatan zina telah menyebar luas dalam sebuah negeri, maka Alloh pasti akan menghancurkan negeri tersebut.
Saudariku, bagaimana tidak dikatakan surga kepadamu ketika engkau mentaati Alloh dan meneladani Rosul-Nya, sementara kebanyakan wanita mempertuhankan hawa nafsu, dan menjadikan orang-orang kafir sebagai idola, dan meniru gaya hidup mereka. Tidak dapat dipungkiri lagi  realitanya sangat sedikit wanita yang mau menjalankan kewajibannya dan lebih banyak meninggalkannya, padahal Rosululloh n memberikan pengajaran dan metode bagi wanita untuk meraih surga. Rosululloh bersabda:
Jika seorang wanita mendirikan shalat lima waktu, menjalankan puasa Ramadhan, menjaga kemaluannya, taat kepada suami, pasti akan dikatakan kepadanya di akhirat nanti “silahkan masuk surga dari pintu mana saja yang engkau kehendaki.” (HR. Ibnu Hibban)
Saudariku, masihkah engkau ragu dengan janji Alloh l ini? Dan apa yang mem-buatmu merasa berat menjalankan tuntunan Rosul-Nya? Dan apakah kamu rela menggadaikan surgamu dengan kesenangan dunia? Maka hendaknya engkau takut dengan adzab Alloh dan pedihnya siksa neraka. Rosululloh   bersabda:
“Aku melihat ke dalam neraka, ternyata sebagian besar penghuninya adalah para wanita.” (HR. Muslim)

Sudah menjadi kewajiban  bagi para orang tua, guru-guru, ulama dan pemerintah agar saling bersinergi untuk menjaga, memelihara dan mendidik para wanita agar berpegang teguh dalam ketaatan kepada Alloh ldan rasul-Nya. Semoga Alloh memberi bimbingan bagi para wanita muslimah untuk meraih surga-Nya. Aamiin. 

Tidak ada komentar

Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumbernya.

Salam : Admin K.A.

Diberdayakan oleh Blogger.