CONTOH KATA PENGANTAR



 Untaian kata yang berpadu dalam pesona syukur kepada Allah SWT yang maha pemurah adalah sebuah ungkapan yang tidak boleh ada kata lelah, lalai dan bosan dalam kehidupan setiap insan. Terlalu banyak anugerah yang telah Allah berikan dan sudah tidak terbilang nikmat yang kita rasakan.

           Hubungan antara penelitian dan ilmu pengetahuan sangat erat, manusia selalu berupaya mencari jawaban atas berbagai pertanyaan yang timbul. Dengan menggunakan akal dan pikiran manusia merasa mampu memecahkan masalah yang dihadapi. Para ahli menyebutkan bahwa tidak mungkin memisahkan ilmu pengetahuan dengan penelitian. Penelitian merupakan suatu penyelidikan atau usaha yang sistematis, terkendali, empiris, teliti dan kritis terhadap fenomena – fenomena untuk mencari fakta – fakta, teori baru, hipotesis dan kebenaran. Dengan menggunakan langkah – langkah tertentu agar ditemukan jawaban ilmiah terhadap suatu masalah. Dan tentunya agar proses penelitian dapat mencapai tujuannya maka diperlukan metode atau teknik yang tepat dan benar untuk diaplikasikan dalam melakukan penelitian.

           Berangkat dari hal tersebut, mengingat betapa pentingnya penelitian terhadap eksistensi ilmu pengetahuan, maka penulis mencoba menyusun sebuah makalah bertemakan teknik penelitian yang pembahsannya memberikan penjelasan dan gambaran bagaimana teknik – teknik yang harus digunakan dalam melakukan sebuah penelitian. Dan penyusunan makalah ini juga dipenuhi sebagai syarat mendapatkan nilai tugas kelompok mata kuliah metodologi penelitian.

         Semoga dengan penyusunan makalah ini dapat menambah wawasan dan khazanah keilmuan kita terutama dibidang penelitian, yang esensinya adalah untuk kemaslahatan hidup kita di duni dan di akhirat

Bogor, 28 Oktober 2016

Penyusun       

Tidak ada komentar

Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumbernya.

Salam : Admin K.A.

Diberdayakan oleh Blogger.