BERAPAKAN UMUR JIN ?



Jin seperti manusia, mempunyai umur dan ajal, dilahirkan dan kemudian mati karena kekekalan hanya milik Alloh  . 
Alloh   berfirman:

“Semua yang ada di bumi itu akan binasa.dan tetap kekal Wajah Robbmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan.” (QS. ar-Rohman [55]: 26-27)
Semua makhluk akan mati tanpa kecuali, walaupun ada beberapa makhluk yang ditangguhkan kematiannya oleh Alloh   diantaranya adalah Iblis la’natulloh. Makhluk ini ditangguhkan oleh Alloh kematiannya hingga hari kiamat. Alloh berfirman ketika iblis meminta kepada Alloh agar umurnya ditangguhkan:

“Alloh berfirman: ‘Sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang diberi tangguh, sampai kepada hari yang telah ditentukan waktunya (hari kiamat).” (QS. Shad [38]: 80-81)Ayat ini menunjukkan bahwa iblis adalah makhluk yang ditangguhkan umurnya oleh Alloh   hingga hari kiamat, akan tetapi tidak ada dalil kalau keturunannya dari bangsa jin ditangguhkan juga, bahkan dalil yang ada menerangkan bahwa kaum jin selain iblis ada yang mati sebelum hari kiamat. 
Rosululloh   bersabda:
(( أَعُوْذُ بِعِزَّتِكَ الَّذِي لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ الَّذِي لاَ يَمُوْتُ وَالْجِنُّ وَاْلإِنْسُ يَمُوْتُوْنَ ))
“Aku berlindung dengan keagungan-Mu, tidak ada tuhan yang berhak untuk disembah selain Engkau yang tidak pernah mati, sementara jin dan manusia semuanya mati.” (HR. al-Bukhori)

BACA JUGA : KEMAMPUA NJIN DALAM BERUBAH BENTUK MENJADI APAPUN

Tidak ada komentar

Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumbernya.

Salam : Admin K.A.

Diberdayakan oleh Blogger.