Keutamaan Iman Kepada yang Ghaib


Iman kepada yang ghaib selain merupakan salah satu karakteristik akidah Islam dan keistimewaan pribadi orang-orang beriman lagi bertakwa, juga memiliki banyak keutamaan lainnya, di antaranya:

1. Orang yang beriman kepada yang ghaib akan mendapatkan ampunan dan pahala yang besar. 

Alloh   berfirman:
“Sesungguhnya orang-orang yang takut kepada Robbnya dalam waktu yang ghaib, mereka akan memperoleh ampunan dan pahala yang besar.” (QS. al-Mulk [67]: 14)
“Sesungguhnya kamu hanya memberi peringatan kepada orang-orang yang mau mengikuti peringatan dan yang takut kepada Tuhan yang Maha Pemurah walaupun ia tidak melihat-Nya. Maka berilah mereka kabar gembira dengan ampunan dan pahala yang mulia.” (QS. Yasin [36]: 11)

BACA JUGA : PENGERTIAN IMAN KEPADA YANG GHAIB

2. Beriman kepada yang ghaib merupakan jalan untuk meraih hidayah dan taufiq dari Alloh  . 
Alloh   berfirman:
“Sesungguhnya yang dapat kamu beri peringatan hanyalah orang-orang yang takut kepada Robbnya (sekalipun) mereka tidak melihat-Nya dan mereka mendirikan shalat....” (QS. Fathir [35]: 18)

Oleh karena itu, sebagai orang beriman, kita semua sudah seharusnya bahkan wajib untuk beriman kepada yang ghaib, dengan senantiasa berpijak kepada ayat-ayat al-Qur’an dan Sunnah Rosululloh   yang shahih. 

Tidak ada komentar

Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumbernya.

Salam : Admin K.A.

Diberdayakan oleh Blogger.