TIPS MENJADI MUSLIMAH YANG TAAT

Muslimah Yang Taat

Saudari-Saudariku Kaum Muslimat....

Bagi seorang Muslimah yang jujur (shādiqah), mene-rima perintah Alloh   dan bersegera merealisasikannya dalam amal perbuatan nyata, dilandasi dengan cinta dan penghormatannya terhadap Islam, bangga dengan syariat-Nya, mendengar dan taat kepada Sunnah Nabi-Nya, dan tidak peduli dengan keadaan orang-orang sesat yang ber-paling dari kenyataan yang sebenarnya, serta lalai akan tem-pat kembali yang harus selalu mereka nantikan (surga Alloh), adalah sebuah kenikmatan hidup yang tiada tara, dan bukan hanya sekedar sebagai sebuah kewajiban yang seringkali dianggap memberatkan.
Alloh   menolak keimanan orang yang berpaling dari ketaatan kepada-Nya dan kepada Rosul-Nya  :

“Dan mereka berkata: ‘Kami telah beriman kepada Alloh dan Rosul, dan kami menaati (keduanya).’ Kemudian sebagian dari mereka berpaling sesudah itu, sekali-kali mereka itu bukanlah orang-orang yang beriman. Dan apabila mereka dipanggil ke-pada Alloh dan Rosul-Nya, agar Rosul menghukum (mengadili) mereka, tiba-tiba sebagian dari mereka menolak untuk datang.” (QS. an-Nur [24]: 47-48)Dan hanya orang-orang yang memiliki keimanan yang tinggi kepada Alloh   dan Rosul-Nya   lah yang dapat merealisasikan keimanan mereka dengan mengatakan, ‘kami dengar dan kami taat’.

BACA JUGA : BEGINI SEHARUSNYA JILBAB SYARI

“Sesungguhnya jawaban orang-orang Mukmin, bila mereka dipanggil menuju Alloh dan Rosul-Nya agar Rosul menghukum (mengadili) di antara mereka adalah ucapan: ‘Kami mendengar dan kami patuh.’ Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung. Dan barangsiapa yang taat kepada Alloh dan Rosul-Nya dan takut kepada Alloh dan bertakwa kepada-Nya, maka mereka adalah orang-orang yang mendapat-kan kemenangan.” (QS. an-Nur [24]: 51-52)Dari Shafiyyah binti Syaibah   berkata: 

“Ketika kami bersama ‘Aisyah, beliau berkata: ‘Saya ter-ingat akan wanita-wanita Quraisy dan keutamaan mere-ka.’ ‘Aisyah berkata: ‘Sesungguhnya wanita-wanita Qu-raisy memiliki keutamaan, dan demi Alloh, saya tidak melihat wanita yang lebih beriman kepada kitab Alloh dan lebih meyakini ayat-ayat-Nya melebihi wanita-wa-nita Anshor. Ketika turun kepada mereka ayat: “Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dada-nya.” (QS. an-Nur [24]: 31), maka para suami segera mendatangi istri-istri mereka dan membacakan apa yang diturunkan Alloh kepada mereka. Mereka membaca-kan ayat itu kepada istri, anak wanita, saudara wanita dan kaum kerabatnya. Dan tidak seorangpun di antara para wanita tersebut, kecuali segera berdiri mengambil kain gorden (tirai) dan menutupi kepala dan wajah mere-ka, karena percaya dan iman kepada apa yang diturunkan Alloh dalam kitab-Nya. Sehingga mereka (berjalan) di belakang Rasululloh dengan memakai kain penutup, seakan-akan di atas kepala mereka terdapat burung gagak.” (HR. Abu Dawud, dengan sanad hasan shohih)

Semoga Alloh   senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah-Nya kepada seluruh Muslimah untuk merealisa-sikan segala perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya, serta memudahkan langkah mereka untuk istiqāmah dalam berhijab.

Tidak ada komentar

Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumbernya.

Salam : Admin K.A.

Diberdayakan oleh Blogger.