BACAAN DOA QUNUT WITIR

DOA QUNUT WITIR

(( اَللَّهُمَّ اهْدِنِيْ فِيْمَنْ هَدَيْتَ، وَعَافِنِيْ فِيْمَنْ عَافَيْتَ، وَتَوَلَّنِيْ فِيْمَنْ تَوَلَّيْتَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا أَعْطَيْتَ، وَقِنِيْ شَرَّ مَا قَضَيْتَ، فَإِنَّكَ تَقْضِيْ وَلاَ يُقْضَى عَلَيْكَ، إِنَّهُ لاَ يَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ، [ وَلاَ يَعِزُّ مَنْ عَادَيْتَ ]، تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ ))
“Ya Alloh, berilah aku petunjuk sebagaimana orang yang telah Engkau beri petunjuk, berilah aku perlindungan (dari penyakit dan apa yang tidak disukai) sebagaimana orang yang telah Engkau lindungi, sayangilah aku sebagaimana orang yang telah Engkau sayangi. Berilah berkah apa yang Engkau berikan kepadaku, jauhkan aku dari kejelekan apa yang Engkau takdirkan, sesungguhnya Engkau yang menjatuhkan qadha, dan tidak ada orang yang memberikan hukuman kepada-Mu. Sesungguhnya orang yang Engkau bela tidak akan terhina, dan orang yang Engkau musuhi tidak akan mulia. Maha Suci Engkau, wahai Tuhan kami dan Maha Tinggi Engkau.” (HR. Ashhāb as-Sunan, Ahmad, ad-Darimi, al-Hakim dan al-Baihaqi) 

(( اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِرِضَاكَ مِنْ سَخَطِكَ وَأَعُوذُ بِمُعَافَاتِكَ مِنْ عُقُوبَتِكَ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْكَ لَا أُحْصِي ثَنَاءً عَلَيْكَ أَنْتَ كَمَا أَثْنَيْتَ عَلَى نَفْسِك ))
“Ya Alloh, sesungguhnya aku berlindung (kepada-Mu) dengan keridhaan-Mu dari kemurkaan-Mu, dan dengan pertolongan-Mu dari siksa-Mu. Aku berlindung kepada-Mu dari siksa dan kemurkaan-Mu. Tidaklah aku dapat menghitung-hitung pujian terhadap diri-Mu sebagaimana Engkau memuji diri-Mu sendiri.” (HR. Ashhāb as-Sunan dan Ahmad)

BACAAN SETELAH SALAM SHALAT WITIR

(( سُبْحَانَ الْمَلِكِ الْقُدُّوْسِ )) 
“Maha Suci Allah Yang Maha Memiliki lagi Maha Mulia.” (Dibaca 3 X), dan pada kali yang ketiga, Rosululloh   membacanya dengan suara keras dan panjang dengan ditambahkan:
(( رَبِّ الْمَلاَئِكَةِ وَالرُّوْحِ )) 
“Robb dari para malaikat dan Jibril.” (HR. an-Nasa’i dan ad-Daruquthni)
BACA JUGA : BACAAN DOA SUJUD TILAWAH SESUAI SUNNAH DAN ARTINYA

Tidak ada komentar

Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumbernya.

Salam : Admin K.A.

Diberdayakan oleh Blogger.