DOA NABI YUSUF UNTUK DIJAUHKAN DARI TIPU DAYA ISTRI PMBESAR MESIR


Alloh   berfirman:

“Yusuf berkata: ‘Wahai Robbku, penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepa-daku. Dan jika tidak Engkau hindarkan dari padaku tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung un-tuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh. Maka Robbnya memperkenankan doa Yusuf dan Dia menghindarkan Yusuf dari tipu daya mereka. Se-sungguhnya Dia-lah yang Maha mendengar lagi Maha mengetahui.” (QS. Yusuf [12]: 33-34)
Nabi Yusuf   mengucapkan pengaduan (doa) di atas setelah digoda oleh istri al-‘Aziz (raja), lalu ia berlindung kepada Alloh   seraya berkata, “Aku berlindung kepada Alloh”, setelah tersiar di seluruh penjuru kota ucapan para wanita, “Isteri al-‘Aziz menggoda bujangnya untuk menundukkan dirinya (kepadanya)?” (QS. Yusuf [12]: 30). 

Maka istri al-‘Aziz mengumpulkan para wanita dan memerintahkan Yusuf untuk lewat di depan mereka. Semua kagum atas ketampanan Yusuf, dan istri al-‘Aziz pun berkata, “Itulah ia orang yang kalian cela aku karena (tertarik) kepadanya, dan sesungguhnya aku telah meng-goda ia untuk menundukkan dirinya (kepadaku) akan tetapi ia menolak. Dan sesungguhnya jika ia tidak me-naati apa yang aku perintahkan kepadanya, niscaya ia akan dipenjarakan dan ia akan termasuk golongan orang-orang yang hina.” (QS. Yusuf [12]: 32)

Saat itulah Yusuf   berdoa kepada Alloh   supaya menjauhkan tipu daya wanita bangsawan tersebut dari-nya. Alloh   mengabulkannya dan menjauhkan tipu daya mereka dari Yusuf. Sesungguhnya Dia Maha Men-dengar doa siapa saja yang berdoa kepada-Nya dan Maha Mengetahui keadaan orang yang berdoa itu.

BACA JUGA : DOA NABI NUH KUNTUK KEBINASAAN KAUMNYA YANG KAFIR

Tidak ada komentar

Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumbernya.

Salam : Admin K.A.

Diberdayakan oleh Blogger.