CONTOH KATA PENGANTAR


KATA PENGANTAR

Alhamdulillah, segala puja dan puji bagi Allah SWT. Kami memohon perlindungan kepada Allah SWT dari keburukan diri dan amal-amal kami. Siapa saja yang Allah berikan petunjuk maka tidak ada yang mampu menyesatkannya, dan barang siapa yang di sesatkannya maka tidak ada seorang pun yang mampu memberinya petunjuk. Kami bersaksi bahwa tiada ilah yang berhak di ibadahi kecuali Allah, tiada sekutu bagi-Nya dan kami bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya.
Ilmu adalah satu kata yang maknanya mencakup seluruh aspek kehidupan, suatu kaum atau bangsa tidak akan mempunyai peradaban tanpa adanya ilmu. Bahkan manusia tidak akan dapat membedakan antara yang haq dan yang bathil tanpa ilmu, semua aspek kehidupan manusia di dunia ini haruslah dilandasi ilmu pengetahuan. Oleh sebab itulah penulis mencoba untuk membahas tentang “konsep Ilmu” yang mudah-mudahan bisa membuka cakrawala wawasan dan keilmuan kita guna menjadi manusia yang bermanfaat dan mendapat derajat yang tinggi disisi Allah SWT dengan ilmu yang kita dapatkan.
Selain itu, kerusakan ilmu saat ini sedang menimpa umat islam khususnya di Indonesia. Di lembaga pendidikan umum terjadi kebodohan terhadap ilmu agama. Banyak sarjana-sarjana dalam bidang ilmu pengetahuan ilmu tertentu yang tidak bisa membaca al-Qur’an atau memahami jaran-ajaran pokok agamanya. Padahal ilmu-ilmu agama adalah ilmu yang wajid dimiliki oleh setiap muslim. Demikian juga semakin bertambah ilmu semestinya semakin bertambah pula keimanan seseorang kepada Rabbnya. Akan tetapi yang banyak terjadi, semakin pintar seseorang dalam ilmu tidak semakin menambah keyakinan kepada Rabbnya. Pemisahan nilai-nilai ketuhanan dari ilmu yang dipelajari telah menyebabkan para pelajar sekuler dari nilai-nilai agamanya.
Kami menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu kritik dan saran dari semua pihak yang bersifat membangun selalu kami harapkan demi kesempurnaan makalah ini.
Kita memohon hidayah-Nya, semoga Allah SWT menetapkan hati kita pada agama ini dan memberikan kita pemahaman yang benar dan ilmu yang bermanfaat. Semoga upaya kami ini dicatat sebagai amal ibadah disisi Allah Subhanahu wa Ta’ala. Aamiin.
                                                                                                Bogor, Oktober 2012


                                                                                                          penyusun

Tidak ada komentar

Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumbernya.

Salam : Admin K.A.

Diberdayakan oleh Blogger.