CONTOH PENDAHULUAN

        

BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar belakang
     Kerusakan Ilmu saat ini sedang menimpa umat Islam Indonesia. Di lembaga pendidikan umumnbanyak terjadi ignorance (kebodohan) terhadap Ilmu Agama. Banyak sekali sarjana-sarjana dalam bidang Ilmu pengatahuan tertentu yang tidak bisa membaca al-Qur’an atau memahami ajaran pokok Agama[1]. Padahal ilmi-ilmu Agama adalah ilmu yang wajib di miliki oleh setiap muslim. Mereka adalah para penuntut Ilmu syar’I (ilmu agama islam) akan tetapi pada kenyataannya semakin mereka pandai dalam menggunakan akal mereka, mereka semakin meremehkan ajaran Agama,mereka banyak terpengaruh oleh pemikiran Barat yang jelas-jelas ingin merusak Islam dengan paham mereka yang mengedepankan akal (Filsafat) padahal dalam Islam segala sumber Ilmu adalah al-Qur’an dan As-Sunnah.
Oleh sebab hal inilah penyusun ingin mencoba menyusun makalah tentang “KONSEPSI ILMU”, sebagai bentuk pertisipasi agar kami selaku para pencari Ilmu mendapatkan pemahaman dan menembah keyakinan bahwa semua sumber Ilmu adalah al-Qur’an dan As-Sunnah.
B.     Rumusan masalah
1.      Apa yang dimaksud dengan Ilmu
2.      Bagaimana kedudukan ilmu dalam islam
3.      Darimana Ilmu itu bersumber
4.      Bagaimana konsep ilmu dalam Islam
5.      Bagaimana konsep ilmu barat
C.    Tujuan
kerusakan ilmu saat ini sedang menimpa umat islam khususnya di Indonesia. Di lembaga pendidikan umum terjadi kebodohan terhadap ilmu agama. Banyak sarjna-sarjana dalam bidang ilmu pengetahuan ilmu tertentu yang tidak bisa membaca al-Qur’an atau memahami ajaran-ajaran pokok agamanya. Padahal ilmu-ilmu agama adalah ilmu yang wajid dimiliki oleh setiap muslim. Makalah ini selain di tujukan untuk memenuhi tugas kuliah, namun dalam hal lain, ini di tujukan agar dapat membuka cakrawala orang-orang islam, agar dapat memilih dan menimba ilmu dengan baik, dan dengan sumber yang valid. Karena dogma Barat sudah sangat mendominasi, syubkhat-syubkhat yang mereka sebarkan bukanya menambah keyakinan umat islam, namun malah sebaliknya, membuat umat islam skeptis dengan ajarannya.



[1] Nasruddin syarief, menengkal virus Islam Liberal, hal. 235

Tidak ada komentar

Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumbernya.

Salam : Admin K.A.

Diberdayakan oleh Blogger.