BAGAIMANA PAKAIAN PENGHUNI NERAKA ?



Pakaian Penghuni Neraka.

Penduduk surga memiliki pakaian dari sutra halus dan tebal serta mengenakan gelang-gelang dari emas dan perak. Demikian halnya dengan penduduk neraka, merekapun memiliki pakaian. Akan tetapi, pakaian mereka berbeda sekali dengan pakaian penduduk surga. Sungguh berbeda antara pakaian kenikmatan dengan pakaian kesengsaraan. 

Pakaian penghuni neraka terbuat dari api yang sangat panas yang dibakar dan dipanggang di atas api neraka. 

Alloh   berfirman:
 “Inilah dua golongan (golongan Mukmin dan golongan kafir) yang bertengkar, mereka saling bertengkar mengenai Robb  mereka. Maka orang kafir akan dibuatkan untuk mereka pakaian-pakaian dari api neraka. Disiramkan air yang sedang mendidih ke atas kepala mereka. Dengan air itu dihancur leburkan segala apa yang ada dalam perut mereka dan juga kulit (mereka).”  (QS. al-Hajj [22]: 19-20)

Mereka diikat dan dikelompokkan sesuai dengan jenis dosa-dosanya. Mereka akan diberi pakaian yang terbuat dari pelangkin atau ter, yaitu tembaga yang dilelehkan dengan api. 

Alloh   berfirman:
 “Dan pada hari itu kamu akan melihat orang-orang yang berdosa pada diikat bersama-sama dengan belenggu. Pakaian mereka adalah dari pelangkin (ter) dan muka mereka ditutup oleh api neraka agar Alloh memberi pembalasan kepada tiap-tiap orang terhadap apa yang ia usahakan. Sesungguhnya Alloh Maha cepat hisab-Nya.” (QS. Ibrohim [14]: 49-51)

Tidak ada komentar

Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumbernya.

Salam : Admin K.A.

Diberdayakan oleh Blogger.