Permohonan penduduk Neraka Kepada Penduduk Surga, Siapakah sajakah Penduduk Neraka?


Permohonan penduduk Neraka Kepada Penduduk Surga.
Para penduduk neraka merasa iri dengan apa yang Alloh   berikan kepada penduduk surga  berupa makanan dan minuman yang sangat nikmat. Mereka merengek sekiranya di antara penduduk surga ada yang mau memberikan sedikit saja kenikmatan tersebut kepada mereka. 

Di antara penduduk surga ada yang merasa iba,   mengharamkan makanan dan minuman itu bagi penduduk neraka. 
Alloh   berfirman:

“Dan penghuni neraka menyeru penghuni surga: ‘Limpahkanlah kepada kami sedikit air atau makanan yang telah dirizkikan Alloh kepada kalian’. Mereka (penghuni surga) menjawab: ‘Sesungguhnya Alloh telah mengharamkan keduanya itu atas orang-orang kafir.’.” (QS. al-A’rof [7]: 44-50) 

Siapakah Penduduk Neraka?
Berdasarkan dalil-dalil dari al-Qur’an dan as-Sunnah yang shohih disimpulkan bahwa penduduk neraka adalah orang yang musyrik, kafir dan munafik, orang-orang sombong dan pemimpin dzolim, para pezina dan lesbian, homoseks, peminum khomar, pemakan riba dan pemakan harta anak yatim tanpa alasan yang benar, pembunuh orang Mukmin tanpa hak, pelaku bunuh diri, orang yang meninggalkan sholat, zakat dan shoum, para dayyuts (suami dan ayah yang membiarkan istri dan anaknya berbuat maksiat) dan mereka yang durhaka kepada orang tuanya, dan para pendosa lainnya. 

Wahai saudaraku, tidaklah kita termasuk orang yang berakal, setelah membaca risalah singkat ini, kita ridho dan rela menjadi penghuni neraka. Sebab Alloh telah membukakan pintu-pintu rahmat bagi kita untuk bertobat dan  kembali kepada-Nya. Meskipun kesalahan kita melambung tinggi di langit  dan sepenuh bumi.

Alloh    berfirman:
“Katakanlah, ‘Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kalian berputus asa dari rahmat Alloh. Sesungguhnya, Alloh mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia Yang Maha pengampun lagi Maha Penyayang.’.” (QS. az-Zumar [39]: 53)
Alloh    berfirman:

“Hai, orang-orang yang beriman, bertobatlah kepada Alloh dengan taubatan nasuha. Mudah-mudahan Robb kalian akan menutupi kesalahan-kesalahan kalian dan memasukkan kalian ke surga yang mengalir sungai-sungai di bawahnya....” (QS. at-Tahrim [66]: 8)

Semoga Alloh   melindungi kita semua dari neraka dan perbuatan-perbuatan yang dapat mengantarkan kita ke neraka. Amin. 

BACA JUGA : NGERI! INILAH MACAM-MACAM AZAB API NERAKA

Tidak ada komentar

Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumbernya.

Salam : Admin K.A.

Diberdayakan oleh Blogger.