Suara gaung mengerikan dalam Neraka.


Gaung  Kegeraman Suara Neraka.

Kegeraman dan gemuruh api neraka sangat mengerikan dan menyeramkan. Api neraka begitu menggelegak. Orang-orang kafir dapat mendengar suara neraka yang gemuruh karena marahnya.
Alloh   berfirman: 

“Apabila neraka itu melihat mereka dari tempat yang jauh, mereka mendengar kegeramannya dan suara nyalanya.” (QS. al-Furqon [25]: 12) Inilah gambaran mengenai neraka serta adzab dan kengeriannya. Apabila orang-orang kafir dan durhaka dilemparkan dan diceburkan ke dalam api neraka, api neraka akan mendidihkan mereka sebagaimana mendidihnya air di periuk karena kedahsyatan kobaran apinya. 

Mujahid   berkata, “Neraka akan mendidihkan mereka seperti mendidihkan biji-bijian yang sedikit dalam air yang banyak.” 

Neraka Jahannam pun hampir terpecah-pecah antara satu bagian dengan bagian yang lainnya lantaran kedahsyatan marahnya terhadap musuh-musuh Alloh  . Hal itu sebagaimana firman-Nya:

“Apabila mereka dilemparkan ke dalamnya, mereka mendengar suara neraka yang mengerikan, sedang neraka itu menggelegak. Hampir-hampir (neraka) itu terpecah-pecah lantaran marah…” (QS. al-Mulk [67]: 7-8)

Tidak ada komentar

Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumbernya.

Salam : Admin K.A.

Diberdayakan oleh Blogger.