PENAMPAKAN KHAMR DI SURGA HALAL UNTUK DIMINUM.


Apakah Aku Boleh Minum Khomr di Surga?

Sebagian orang masih bertanya-tanya, apakah yang akan diperoleh jika dia telah meninggalkan minum khomr di dunia? Bolehkah dia minum khomr di akhirat nanti?

Islam menetapkan bahwa jika seorang Muslim meninggalkan perkara karena Alloh  , maka Dia tidak akan membiarkannya begitu saja tanpa ada balasan dari-Nya. Dan balasan dari Alloh   sangat mulia dan melebihi nilai dari perkara yang ditinggalkannya.

Dan hendaknya bagi setiap Muslim yang berakal mengetahui perbandingan yang besar antara perkara yang dijanjikan oleh Alloh   di surga dengan perkara yang sejenisnya di dunia. Pohon, sungai, buah, sutra, dan madu adalah nama yang digunakan untuk menjelaskan benda-benda yang ada diantara dunia dan akhirat. Akan tetapi, hakikat nilainya berbeda jauh. Jadi tidak ada di dalam surga itu sebuah benda seperti yang ada di dunia kecuali hanya nama saja.
Alloh   berfirman:

“Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rizki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan: “Inilah yang pernah diberikan kepada Kami dahulu.” Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka; di dalamnya ada istri-istri yang suci dan mereka kekal di dalamnya.” (QS. Al Baqoroh [2]: 25)

Wahai saudaraku …. Persiapkanlah diri kalian, bukan hanya untuk segelas khomr di surga tetapi satu sungai khomr yang mengalir deras di surga, sebagaimana Alloh   janjikan kepada kalian, jika kalian termasuk penghuni surga dan kalian telah menjauhi khomr di dunia.

Alloh   berfirman:
“(Apakah) perumpamaan (penghuni) jannah yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tidak berubah rasanya, sungai-sungai dari khomr yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring; dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Robb mereka, sama dengan orang yang kekal dalam Jahannam dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong ususnya?” (QS. Muhammad [47]: 15)

Ketahuilah! Bahwa seorang yang tetap bandel meminum khomr di dunia dan tidak bertobat darinya, maka sungguh dia telah diharamkan dari khomr di surga, sebagaimana sabda Nabi  :
 ))وَمَنْ شَرِبَ الْخَمْرَ فِي الدُّنْيَا، فَمَاتَ وَهُوَ يُدْمِنُهَا لَمْ يَتُبْ، لَمْ يَشْرَبْهَا فِي الآخِرَةِ(( 
“Barangsiapa minum khomr di dunia, kemudian mati dalam keadaan sebagai pencandu yang tidak bertobat, maka dia tidak akan minum khomr di akhirat.” (HR. Muslim)

Wahai kaum Muslimin … Sesungguhnya kenikmatan di surga sudah pasti ada dan melimpah. Dan seorang hamba akan mendapatkan apa saja yang diinginkannya di surga. Keadaan orang mukmin di surga tidak seperti di dunia. Dia akan lebih baik dan dia akan melihat apa yang diinginkan hatinya seperti meminum arak.

Maka beramallah wahai saudaraku untuk mendapatkan keridhoan Alloh   dengan melaksanakan perintahnya dan menjauhi perkara yang menyebabkan kemurkaannya. 

BACA JUGA : PNEGERTIAN KHAMR / MINUMAN KERAS

Tidak ada komentar

Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumbernya.

Salam : Admin K.A.

Diberdayakan oleh Blogger.