DOA NABI ZAKARIA UNTUK MEMINTA KETURUNAN



Doa Nabi Zakariya untuk memohon anak keturunan. 

Doa membuat sesuatu yang tak terduga dan terkira oleh manusia atau diluar logika mereka menjadi suatu yang nyata.
Doa menjadi senjata pamungkas bagi siapa saja yang kesulitan dan berbagai problematika menghadang di hadapannya.

Doapun menjadi senjata ampuh para Nabi saat memohon dan meminta sesuatu yang di luar kemampuan dan kesanggupan mereka. 
Renungkan dan perhatikanlah kisah Nabi Zakariya  . Di masa usia tuanya yang tak mungkin lagi adanya harapan memiliki keturunan, namun kehendak dan ketetapan Alloh   menentukan lain. Alloh   berikan anugerah kepada Nabi Zakariya   keturunan yang menjadi penerus perjuangan dakwahnya.
Alloh   berfirman:

“Di sanalah Zakariya mendoa kepada Robbnya seraya berkata: ‘Wahai Robbku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa’.” (QS. Ali ‘Imran [3]: 38)
“Dan (ingatlah kisah) Zakaria, tatkala ia menyeru Robbnya: ‘Ya Robbku janganlah Engkau mem-biarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah waris yang paling baik. Maka Kami memperke-nankan doanya, dan Kami anugrahkan kepadanya Yahya dan Kami jadikan istrinya dapat mengan-dung....”

BACA JUGA : DOA NABI YUNUS AGAR DIKELUARKAN DARI PERUT IKAN PAUS YANG MENELANYA

 (QS. al-Anbiya’ [21]: 89-90)Setelah Nabi Zakariya   memohon kepada Alloh   supaya dikaruniai keturunan yang baik, Alloh   mengabulkan permohonannya. Alloh   menganugerahkan untuknya Nabi Yahya  , padahal beliau sudah tua renta. Permohonan itu ia ajukan setelah ia melihat Alloh   memberi rezeki kepada Maryam sebagaimana difirmankan Alloh  :

“...Setiap Zakariya masuk untuk menemui Mar-yam di mihrab, ia dapati makanan di sisinya. Za-kariya berkata: ‘Hai Maryam dari mana kamu memperoleh (makanan) ini?’ Maryam menjawab: ‘Makanan itu dari sisi Alloh’. Sesungguhnya Alloh memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab.” (QS. Ali ‘Imran [3]: 37)Ketika itulah Nabi Zakariya   memohon kepada Alloh   dan Dia mengabulkan permohonan beliau serta menjadikan istrinya hamil dan mengandung anak keturunannya.

Tidak ada komentar

Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumbernya.

Salam : Admin K.A.

Diberdayakan oleh Blogger.