BERAPA LUAS DASAR NERAKA ? DAN SIAPA YANG MENJAGANYA ?


Keluasan dan Dasar Neraka.

Neraka yang disediakan bagi penghuninya amatlah luas. Tiada yang mengetahui hakikat keluasannya kecuali Alloh  . 

Dalam riwayat yang shohih, disebutkan bahwa di neraka Jahannam, gigi geraham orang kafir sama besarnya dengan gunung Uhud. Tebal kulitnya sama dengan perjalanan selama tiga hari. Ditambah lagi penduduk neraka Jahannam yang sangat banyak.

Abu Huroiroh   mengabarkan bahwa Rosululloh   bersada:
(( ضِرْسُ الْكَافِرِ أَوْ نَابُ الْكَافِرِ مِثْلُ أُحُدٍ وَغِلَظُ جِلْدِهِ مَسِيرَةُ ثَلاَثٍ ))
“Gigi geraham orang kafir atau gigi taring atasnya sama besarnya dengan Gunung Uhud. Dan tebal kulitnya sama dengan tiga hari perjalanan.” (HR. Muslim)

Jika satu orang saja seperti itu, lalu berapa luas neraka hingga seluruh orang kafir tertampung?

Adapun kedalaman dasar neraka Jahannam, maka sangatlah mengerikan. Jika sebuah batu besar dilempar ke dalamnya, batu tersebut akan memakan waktu yang sangat lama sampai ke dasarnya.

Abu Huroiroh   mengabarkan, saat bersama Rosululloh  , tiba-tiba mendengar sesuatu yang jatuh, lantas Nabi   bertanya,  Tahukah kalian suara apa itu?” Kami menjawab, “Alloh dan Rosul-Nya yang paling tahu.” Maka Nabi   bersabda:
“Itu adalah suara batu yang dilemparkan ke dalam api neraka Jahannam sejak tujuh puluh tahun yang lalu, tetapi baru jatuh di dasar neraka sekarang.” (HR. Muslim)

Para Penjaga Neraka.
Alloh   banyak menggambarkan tentang karakter malaikat penjaga neraka. Mereka adalah makhluk yang sangat kuat, keras, dan kasar. 
Alloh   berfirman:


“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah diri kalian dan keluarga kalian dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Alloh terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (QS. at-Tahrim [66]: 6)


Tidak ada komentar

Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumbernya.

Salam : Admin K.A.

Diberdayakan oleh Blogger.