SEUNTAI NASIHAT UNTUK ISTRI SHALIHAH



Saudari-Saudariku Kaum Muslimat 
dan Istri-Istri Sholihat....

Berikut beberapa nasehat berharga yang sangat layak untuk direnungkan oleh setiap Muslimah yang mengidamkan diri menjadi istri sholihah:

Rosululloh   bersabda:
(( وَالَّذِي نَفْسُ مُحَمَّدٍ بِيَدِهِ، لاَ تُؤَدِّي الْمَرْأَةُ حَقَّ رَبِّهَا حَتَّى تُؤَدِّيَ حَقَّ زَوْجِهَا كُلَّهُ، حَتَّى إِنْ لَوْ سَأَلَهَا نَفْسَهَا وَهِىَ عَلَى قَتَبٍ أَعْطَتْهُ أَوْ قَالَ لَمْ تَمْنَعْهُ ))
“Demi Dzat yang jiwa Muhammad ada di tangan-Nya, tidaklah seorang wanita dinyatakan telah me-nunaikan hak Robbnya sampai ia menunaikan semua hak suaminya. Hingga seandainya ia (suami) meminta darinya untuk melayaninya sementara dirinya sedang berada di atas pelana (sekedup) unta, maka ia akan memenuhinya, atau tidak boleh me-nolaknya.” (HR. Ahmad dan Ibnu Majah)

BACA JUGA : KEWAJIBAN-KEWAJIBAN ISTRI SHALIHAH

Anas bin Malik   berkata:
“Para sahabat Rosululloh   ketika menikahkan seorang wanita (atau putrinya) dan melepas kepergiannya ke rumah suaminya, maka mereka memerintahkan wanita tersebut untuk melayani suaminya, menjaga hak-haknya dan mendidik anak-anaknya.” (HR. Ahmad dan Ibnu Majah)

Oleh karena itu saudari-saudarikuku, semoga Anda semua menjadi istri-istri sholihah yang mampu menunaikan hak-hak Alloh  , hak-hak suami Anda dan dapat mendidik anak-anak Anda dengan baik.
Akhirnya, semoga Alloh   menganugerahkan kepada kita semua pasangan hidup yang sholih dan keturunan yang sholih-sholihah sebagai penyenang hati dan penyejuk mata kita. Amin...
(QS. Al-Furqon [25]:74) (masukkan ayat dan terjemahan)

BACA JUGA : SIFAT-SIFAT ISTRI SHALIHAH

Tidak ada komentar

Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumbernya.

Salam : Admin K.A.

Diberdayakan oleh Blogger.